Kamis, 19 April 2012

koloni mati mendadak

Heran, bingung itu yang pertama kali saya rasakan begitu merlihat satu toples ternakan semut rangrang saya mati. Telur kroto pada rontok. hampir semua semut rangrang mati, . tinggal hanya beberapa yang hidup. Saya merasa sudah merawat dengan baik kok masih terjadi  mati masal.
sampai 2 hari saya amati kok belum ketemu. siang tadi eh saya buka itu toples ada bau yang menyengat( bangkai) ternyata setelah tak perhatikan banyak yang mati karena udara yang tak sedap tersebut yang muncl dari sisa makanan yang terkena air.
itu jadi pelajaran buat kita jangat letakan atau pelihara semut di tempat atau toples yang kotor dan berbau . dan jangan terlambat membersihkan  bagian bawah toples kalau sudah sangat kotor. kalau sudah mulai panen sih pastinya setiap 15 harian pasti kita bersihkan sambil panen
Satu pelajaran baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar